Rabu, 24 Februari 2010

Diagnosa ADHD pada orang dewasa

Seperti anak-anak, orang dewasa yang menduga mereka telah ADHD harus dievaluasi oleh berlisensi profesional kesehatan mental. Tapi profesional mungkin perlu untuk mempertimbangkan gejala lebih luas ketika menilai orang dewasa untuk ADHD karena gejala mereka cenderung lebih bervariasi dan mungkin tidak sejelas dipotong sebagai gejala terlihat pada anak-anak.

Untuk dapat didiagnosis dengan kondisi, seorang dewasa harus memiliki gejala ADHD yang dimulai pada masa kanak-kanak dan berlanjut sepanjang masa dewasa. Ahli kesehatan menggunakan skala nilai tertentu untuk menentukan apakah orang dewasa memenuhi kriteria diagnostik untuk ADHD. Profesional kesehatan mental juga akan melihat sejarah orang perilaku masa kanak-kanak dan pengalaman sekolah, dan akan wawancara pasangan atau mitra, orang tua, teman dekat, dan rekan lainnya. The person will also undergo a physical exam and various psychological tests. Orang juga akan menjalani pemeriksaan fisik dan berbagai tes psikologi.

Untuk beberapa orang dewasa, diagnosis ADHD dapat membawa rasa lega. Orang dewasa yang punya kelainan sejak kecil, tetapi yang belum didiagnosis, mungkin telah mengembangkan perasaan negatif tentang diri mereka sendiri selama bertahun-tahun. Menerima diagnosis memungkinkan mereka untuk memahami alasan-alasan untuk masalah-masalah mereka, dan pengobatan akan memungkinkan mereka untuk menangani masalah-masalah mereka lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar