Digital clock

Rabu, 24 Februari 2010

Terapi ADHD

Jenis psikoterapi digunakan untuk ADHD. Terapi perilaku bertujuan untuk membantu anak mengubah tingkah lakunya. Ini mungkin melibatkan bantuan praktis, seperti membantu mengatur tugas-tugas atau menyelesaikan tugas sekolah, atau bekerja melalui peristiwa sulit secara emosional. Terapi perilaku juga mengajarkan anak bagaimana memantau-nya perilaku sendiri. Belajar untuk memberi pujian atau imbalan diri untuk bertindak dalam cara yang dikehendaki, seperti mengendalikan kemarahan atau berpikir sebelum bertindak, adalah tujuan lain terapi perilaku. Orangtua dan guru juga dapat memberikan umpan balik positif atau negatif bagi perilaku tertentu. Selain itu, aturan yang jelas, daftar tugas, dan rutinitas terstruktur dapat membantu seorang anak mengendalikan tingkah lakunya.

Terapis anak-anak dapat mengajarkan keterampilan sosial, seperti bagaimana untuk menunggu giliran, berbagi mainan, meminta bantuan, atau menanggapi menggoda. Belajar membaca ekspresi wajah dan nada suara orang lain, dan bagaimana untuk merespons dengan tepat juga dapat menjadi bagian dari pelatihan keterampilan sosial.

1 komentar:

  1. Pusat Terapi dan Tumbuh Kembang Anak (PTTKA) Rumah Sahabat Yogyakarta melayani deteksi dini anak berkebutuhan khusus dengan psikolog, terapi wicara, sensori integrasi, behavior terapi, Renang& musik untuk anak berkebutuhan khusus, terapi terpadu, home visit terapi & program pendampingan ke sekolah umum. informasi lebih lanjut hubungi 0274 8267882

    BalasHapus