Rabu, 24 Februari 2010

DIAGNOSIS ADHD

ADHD adalah psikiatri didiagnosis melalui penilaian; untuk mengesampingkan penyebab potensial lain atau komorbiditas, pemeriksaan fisik, radiologi imaging, dan tes laboratorium dapat digunakan.

Di Amerika Utara, DSM-IV kriteria seringkali dasar untuk diagnosis, sementara negara-negara Eropa biasanya menggunakan ICD-10. Jika kriteria DSM-IV digunakan daripada ICD-10 diagnosis ADHD adalah 3 -- 4 kali lebih mungkin. Faktor-faktor yang selain yang dalam DSM Namun atau ICD telah ditemukan efek diagnosis dalam praktek klinis. Seorang anak sosial dan lingkungan sekolah serta tekanan akademis di sekolah cenderung pengaruh.

Banyak gejala ADHD terjadi dari waktu ke waktu dalam setiap orang; pada pasien dengan ADHD, frekuensi gejala ini lebih besar dan kehidupan para pasien secara signifikan terganggu. Impairment must occur in multiple settings to be classified as ADHD. Penurunan harus terjadi dalam berbagai pengaturan harus diklasifikasikan sebagai ADHD. Seperti banyak lain gangguan kejiwaan dan medis, diagnosis formal dibuat oleh profesional yang berkualifikasi di lapangan berdasarkan beberapa kriteria yang ditetapkan. Di Amerika Serikat kriteria ini ditetapkan oleh American Psychiatric Association dalam Diagnostik dan Statistik Manual of Mental Disorders (DSM-IV), Berdasarkan DSM-IV kriteria yang tercantum di bawah ini, tiga jenis ADHD diklasifikasikan:

  1. ADHD, Combined Type: jika kedua kriteria 1A dan 1B terpenuhi selama 6 bulan
  2. ADHD terutama kurang perhatian Type: jika kriteria 1A adalah kriteria 1B bertemu tetapi tidak bertemu selama enam bulan
  3. ADHD, terutama Hiperaktif-Impulsive Type: jika kriteria 1B adalah kriteria 1A bertemu tetapi tidak bertemu selama enam bulan.

Istilah yang digunakan sebelumnya ADD berakhir dengan revisi terbaru dari DSM.. Akibatnya, ADHD adalah tatanama saat ini digunakan untuk menggambarkan kelainan sebagai salah satu gangguan yang berbeda yang dapat memanifestasikan dirinya sebagai utama yang mengakibatkan defisit hiperaktif / impulsif (ADHD, didominasi tipe hiperaktif-impulsif) atau kekurangan perhatian (ADHD didominasi jenis lalai) atau keduanya ( ADHD digabung type).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar