Rabu, 24 Februari 2010

Diperlakukan ADHD pada orang dewasa

Sama seperti anak-anak dengan kelainan, orang dewasa dengan ADHD diperlakukan dengan obat-obatan, psikoterapi, atau kombinasi perawatan.

1. Obat-obatan.

ADHD obat, termasuk bentuk extended-release, sering diresepkan untuk orang dewasa dengan ADHD, namun tidak semua pengobatan ini disetujui untuk orang dewasa. Namun, mereka tidak disetujui untuk orang dewasa masih dapat diresepkan oleh dokter pada "off-label" dasar.

Meskipun tidak disetujui FDA khusus untuk perawatan ADHD, antidepresan kadang-kadang digunakan untuk mengobati orang dewasa dengan ADHD. Antidepresan lebih tua, yang disebut tricyclics, kadang-kadang digunakan karena mereka, seperti stimulan, mempengaruhi kimia otak norepinefrin dan dopamin. Sebuah antidepresan baru, venlafaxine (Effexor), juga dapat diresepkan untuk efeknya pada kimia otak norepinefrin. Dan dalam beberapa uji klinis, obat antidepresi bupropion (Wellbutrin), yang mempengaruhi kimia otak dopamin, menunjukkan manfaat bagi orang dewasa dengan ADHD.

Dewasa resep untuk obat perangsang dan obat lain memerlukan pertimbangan khusus. Sebagai contoh, orang dewasa sering memerlukan obat lain untuk masalah fisik, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, atau untuk kegelisahan dan depresi. Beberapa obat-obat ini dapat berinteraksi dengan stimulan buruk. Seorang dewasa dengan ADHD harus mendiskusikan pilihan pengobatan potensial dengan dokter nya. Ini dan masalah lain yang harus diperhitungkan ketika sebuah obat yang diresepkan.

2. Pendidikan dan psikoterapi.

Seorang konselor profesional atau terapis dapat membantu orang dewasa dengan ADHD belajar bagaimana mengatur hidupnya dengan alat-alat seperti kalender atau tanggal besar buku, daftar, catatan pengingat, dan dengan menetapkan tempat khusus untuk kunci, tagihan, dan dokumen. Tugas besar dapat dipecah menjadi lebih mudah dikelola, langkah-langkah kecil sehingga melengkapi setiap bagian dari tugas memberikan rasa keberhasilan.

Psikoterapi, termasuk terapi perilaku kognitif, juga dapat membantu merubah citra diri yang buruk dengan memeriksa pengalaman yang menghasilkannya. Terapis mendorong orang dewasa dengan ADHD untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kehidupan yang datang dengan pengobatan, seperti berpikir sebelum bertindak, atau menahan dorongan untuk mengambil risiko yang tidak perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar