Rabu, 24 Februari 2010

Kondisi yang dapat hidup berdampingan dengan ADHD

Beberapa anak dengan ADHD juga memiliki penyakit lain atau kondisi. Sebagai contoh, mereka mungkin memiliki satu atau lebih dari berikut ini:

  • Sebuah ketidakmampuan belajar. Seorang anak di prasekolah dengan ketidakmampuan belajar mungkin mengalami kesulitan memahami suara tertentu atau kata-kata atau memiliki masalah mengekspresikan dirinya sendiri dalam kata-kata. Seorang anak usia sekolah mungkin berjuang dengan membaca, mengeja, menulis, dan matematika.
  • Gangguan pemberontak oposisi. Anak-anak dengan kondisi ini, di mana seorang anak terlalu keras kepala atau memberontak, sering berdebat dengan orang dewasa dan menolak untuk mematuhi aturan.
  • Perilaku disorder. Kondisi ini termasuk perilaku di mana anak dapat berbohong, mencuri, berkelahi, atau ganggu orang lain. Ia mungkin menghancurkan properti, istirahat ke rumah-rumah, atau membawa atau menggunakan senjata. Anak-anak atau remaja ini juga memiliki risiko yang lebih tinggi dengan menggunakan zat ilegal. Anak-anak dengan gangguan perilaku beresiko mendapatkan kesulitan di sekolah atau dengan polisi.
  • Kegelisahan dan depresi. Mengobati ADHD dapat membantu untuk mengurangi kecemasan atau beberapa bentuk depresi.
  • Bipolar disorder. Beberapa anak dengan ADHD juga memiliki kondisi di mana suasana hati yang ekstrem pergi dari mania (peningkatan yang sangat tinggi suasana hati) untuk depresi dalam periode waktu yang singkat.
  • Tourette sindrom. Sangat sedikit anak-anak memiliki kelainan otak ini, tapi di antara mereka yang melakukan, banyak juga yang menderita ADHD. Beberapa orang dengan Tourette sindrom gugup tics dan perilaku yang berulang, seperti mata berkedip, wajah berkedut, atau meringis. Lain yang jelas leher mereka, snort, atau mengendus sering, atau kulit kayu kata-kata tidak tepat. Perilaku ini dapat dikontrol dengan obat-obatan.

ADHD juga dapat hidup berdampingan dengan gangguan tidur, tidur-membasahi, penyalahgunaan obat, atau gangguan atau penyakit lain.

Mengenali gejala ADHD dan mencari pertolongan awal akan mengakibatkan hasil yang lebih baik yang terkena dampak baik untuk anak-anak dan keluarga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar