Kamis, 29 April 2010

Perjalanan Penyakit Dan Prognosis Gangguan Ekspresi Tulisan

Karena gangguan menulis, bahasa, dan membaca seringkali terjadi bersama-sama dan karena seorang anak normalnya berbicara dengan baik sebelum belajar membaca dan belajar membaca dengan baik sebelum menulis baik, seorang anak dengan ketiga gangguan tersebut memiliki gangguan bahasa ekspresif yang didiagnosis pertama kali dan gangguan ekspresi menulis yang didiagnosis terakhir. Pada kasus yang parah suatu gangguan ekspresi menulis terlihat pada usia 7 tahun (kelas dua); pada kasus yang kurang parah gangguan mungkin tidak terlihat sampai usia 10 tahun (kelas lima) atau lebih lambat. Sebagian besar orang dengan gangguan ekspresi menulis yang ringan dan sedang berjalan baik jika mereka mendapatkan pendidikan pengobatan pada waktu yang tepat pada awal di sekolah dasar. Gangguan ekspresi menulis yang berat memerlukan terapi pengobatan ekstensif yang terus menerus sampai bagian akhir sekolah menengah atas dan bahkan sampai perguruan tinggi.

Prognosis tergantung pada keparahan gangguan, usia atau kelas saat intervensi pengobatan dimulai, dan lama serta kontinuitas terapi, dan adanya atau tidaknya masalah emosional atau perilaku sekunder atau penyerta.

Orang yang kemudian memiliki kompensasi baik atau yang pulih dari gangguan ekspresi menulis seringkali berasal dari keluarga dengan latar belakang sosioekonomi yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar