Kamis, 29 April 2010

Terapi Gangguan Membaca

Terapi terpilih untuk gangguan membaca adalah pendekatan pendidikan pengobatan (remedial educational approach), tetapi, kemanjuran relatif berbagai strategi mengajar pengobatran adalah kontroversial.

Satu metoda yang sering digunakan, dikembangkan oleh Samuel Orton, mendorong perhatian terapetik untuk menguasai unit fonetik sederhana, diikuti dengan mencampurkan unit tersebut menjadi kata dan kalimat. Suatu pendekatan yang secara sistematis menggunakan beberapa indra adalah dianjurkan. Alasan untuk hal tersebut dan metoda yang serupa adalah bahwa kesulitan anak-anak dalam menangani huruf dan duku kata adalah dasar dari kegagalan untuk belajar membaca; dengan demikian, jika mereka diajarkan untuk menghadapi tulisan, mereka akan belajar membaca.

Seperti dalam psikoterapi, hubungan ahli terapi dan pasian adalah penting untuk keberhasilan hasil terapi dalam terapi pendidikan pengobatan.

Anak-anak dengan gangguan membaca harus ditempatkan dalam kelas yang sedekat mungkin dengan tingkat fungsioanal sosialnya dan diberikan tugas pengobatan khusus dalam membaca. Masalah emosional dan perilaku yang ada bersama-sama harus diobati dengan cara psikoterapi yang sesuai. Konseling parental mungkin juga menolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar