Kamis, 29 April 2010

Terapi Gangguan Menentang Oposisional

Terapi primer untuk gangguan menentang oposisional adalah psikoterapi individual bagi anak-anak dan konseling dan latihan langsung bagi orang tua dalam keterampilan menangani anak.

Ahli terapi perilaku menekankan mengajarkan orang tua bagaimana mengubah perilaku mereka untuk menghentikan perilaku oposisional anak dan mendorong perilaku yang tepat. Terapi perilaku dipusatkan pada dorongan dan pujian selektif terhadap perilaku yang sesuai dan mengabaikan atau tidak mendorong perilaku yang tidak diinginkan.

Klinisi yang mengobati pasien dengan psikoterapi individual harus mengingat bahwa pola keluarga adalah kaku dan sulit diubah kecuali anak-anak sendiri memiliki tipe hubungan objek yang baru dan ahli terapi. Dalam hubungan terapetik, anak-anak dapat menghidupkan kembali pengalaman yang mengancam otonomi yang menyebabkan pertahanan mereka. Dalam keamanan hubungan yang tidak mengendalikan, mereka dapat mengerti sifat merusak diri sendiri dari perlaku mereka dan risiko mengekspresikan diri sendiri secara langsung. Perasaan rendah diri mereka harus dipulihkan sebelum pertahanan mereka terhadap pengendalian eksternal dapat dihilangkan. Dengan cara tersebut, kemandirian menggantikan pertahanan habitual yang telah dibentuk dengan berdasarkan memperhatikan keterpisahan pasien, pasien siap mengerti sumber pertahanan dan mencoba perilaku menghadapi masalah yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar